Tersisa 9 Figur Berpotensi Kendarai Gerindra di Pilkada Bulukumba

Diurnal.id, BULUKUMBA–Penjaringan nama Bakal calon Bupati yang akan diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada perhelatan Pilkada Kabupaten Bulukumba 2020 mulai mengerucut.

Partai besutan Prabowo Subianto itu menyisakan sembilan figur untuk bersaing mendapatkan rekomendasi dari 13 Bakal Calon (Balon) Bupati Bulukumba yang mengembalikan formulir.

Figur kuat tersebut diantaranya Muh Ramli Lantara, Muh Yusuf Ali, Letkol Imran Manroso, Dr Isradi Febrianto, Andi Hamzah Pangki, Andi Irwan Nur, Andi Mattampawali, Jamaluddin M Syamsir, dan Syahruni Haris.

“Iya sisa sembilan nama dari sekitar 30 figur yang ambil formulir, yang mengembalikan 13 orang,” jelas Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris.

Dari ke 13 hingga mengerucut menjadi sembilan nama lantaran figur yang tereliminasi dikarenakan ada beberapa tahapan yang tidak dipenuhi Balon Bupati.

Diantara tahapan tersebut salah satunya tidak mengikuti survei yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Geridra Bulukumba.

Selanjutnya, sembilan nama ini akan mengikuti proses fit and propertes di Gerindra Sulsel, dalam rangka melakukan pendalaman visi misi.

“Mungkin awal Bulan Februari jadwal tes wawancaranya di Provinsi. Jadi intinya belum ada nama yang direkomendasi, semuanya masih berproses,”ujarnya.

Nantinya para bakal calon tersebut akan kembai melakukan survei untuk mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas.

“Yang pasti Gerindra optimis dan akan mengusung figur yang serius menang. Gerindra akan kembali mengulang sejarah kemenangan Pilkada Bulukumba,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here