Surabaya di Pildun U-20 2021, Risma: Dibangun Sesuai Standar FIFA

Diurnal.id, Surabaya–PSSI mengapresiasi persiapan Pemerintah Kota Surabaya pada perhelatan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di indonesia.

Ketua PSSI, Mochammad Iriawan menyebut Surabaya dibawah kepemimpinan Tri Rismaharini paling siap pada pagelaran akbar tersebut.

Iwan menyampaikan pembangunan sarana dan prasarana yang dilakukan Pemkot Surabaya sangat detail. Hal ini diyakini menjadi nilai lebih dan catatan positif bagi PSSI yang akan menyampaikan laporan ke FIFA.

“Saya melihat Ibu Risma sangat detail menjelaskan. Tahu persis masalah pembangunan ini,” tuturnya di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Senin (10/02/2020).

“Saya sampaikan bagaimana keseriusan Surabaya jadi tuan rumah. Mereka paham betul menjadi tuan rumah yang baik. Ini bagus untuk jadi contoh bagi yang lain,” jelas dia.

Dihadapan Ketua PSSI, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan detailnya pembangunan yang dilakukan di Surabaya, khususnya terkait fasilitas stadion tak lain karena dirinya merupakan seorang arsitek.

Risma mengungkapkan dalam perbaikan fasilitas olahraga di Surabaya sesuai petunjuk dari PSSI dan FIFA.

Ia berharap, sepak bola di Surabaya tetap memiliki fasilitas yang berstandar internasional meski perhelatan piala dunia telah digelar.

“Sesuai standar internasional semuanya. Jadi bisa disewakan ke warga Surabaya atau tim lain yang butuh tempat latihan,” katanya.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ditargetkan menjadi destinasi klub-klub kenamaan dunia, utamanya dari benua biru Eropa.

Risma berharap ketika musim dingin sedang melanda, tim-tim di Eropa akan mencoba berlatih di GBT untuk mendapatkan atmosfer tropis.

“Makanya saya bangun sesuai standar FIFA. Tidak berani saya macam-macam dengan standarnya,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here