Ponakan SBY di Pilkada Pacitan, Ungkap 6 Poin Masyarakat Sejahtera

Diurnal.id, Jakarta–Indrata Nur Bayuaji (42) yang merupakan Keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencoba peruntungan di Pilkada Kabupaten Pacitan yang akan digelar serentak pada bulan september.

Motivasi Indrata Nur Bayuaji ingin mencalonkan diri, sebab ia mengaku mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan.

Termasuk dari masyarakat Pacitan yang menginginkan ia bertarung di Pilkada serentak tahun ini. Hal itu ia sampaikan di kediamannya Kelurahan Ploso, Jalan Gatot Subroto, Pacitan.

“Juga termasuk rekan-rekan kami di lembaga politik. Sebelumnya juga sudah ada dari 12 kecamatan menyatakan dukungan,” Jumat (10/02/2020).

Indrata mengungkapkan, restu dari para sesepuh partai besutan SBY yakni Demokrat sudah ia kantongi.

Untuk membangun Pacitan kata dia, enam poin harus digaris bawahi dalam memajukan dan membuat masyarakatnya sejahtera, selain dari potensi pariwisata, pendidikan, dan budaya.

Yang pertama menurutnya adalah Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM). Kedua menurunkan angka kemiskinan. Selanjutnya menurunkan angka pengangguran.

“Keempat bagaimana menurunkan angka kematian ibu atau ibu melahirkan. Menurunkan angka kematian bayi dan di situ termasuk juga stalunting, dan pemerataan pembangunan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here