Diduga Ejek Coronavirus Hingga Dikecam, Mou Bela Dele Alli

Diurnal.id, London–Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli mendapat kecaman akibat diduga mengejek wabah virus corona. Hal itu direspon sang manajer, Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu membela Alli, Mou menyebut anak asuhnya tersebut sudah berani meminta maaf dan tidak bermaksud melakukan ejekan.

“Dia menyesal dan menyadari bahwa itu adalah sebuah kesalahan sebagai manusia yang masih muda. Sebuah kesalahan generasi muda, dan dia minta maaf,” tutur Mourinho dikutip Bola.com.

Mourinho mengatakan, sikap pemain 23 tahun itu yang melakukan permintaan maaf menjadi poin penting.

“Bagi saya, itu merupakan perasaan terbaik yang bisa dia tunjukkan. Bisa memiliki kerendahan hati untuk meminta maaf juga luar biasa, karena terkadang para pemain muda membuat kesalahan dan tak menyadarinya,” ujarnya.

Ia juga menekankan agar tidak mengaitkan sikap Dele Alli dengan rasisme atau penghinaan. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah kekhilafan.

“Namun, lagi-lagi yang bagus bagi saya adalah dia sudah menyesal dan meminta maaf, jadi bagi saya cerita ini sudah berakhir,” sambung dia.

Mou lagi-lagi berujar, permintaan maaf Alli harus menjadi perhatian khusus, apalagi di usia yang terbilang masih muda.

“Saya bukan FA, saya hanya manajernya, temannya. Saya rasa cara terbaik adalah reaksinya, menyesal dan meminta maaf,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here