Dampak COVID-19, Green Day Batalkan Tour Asia

Diurnal.id–Salah satu band papan atas dunia, Green Day membatalkan rencananya ke Asia dalam agenda tour konser.

Hal tersebut lantaran manajemen Green Day mempertimbangkan kondisi kesehatan penyebaran virus corona (COVID-19) yang sedang marak terjadi di Asia.

Awalnya, pemilik lagu ‘Welcome to My Live’ ini akan menggelar konser bertajuk Hella Mega Tour yang dijadwalkan akan berlangsung pada Maret 2020. Sayangnya akibat wabah COVID-19, Green Day terpaksa membatalkannya.

Dilansir Variety, Green Day secara resmi mengatakan bahwa mereka mengambil keputusan yang sangat sulit untuk menunda tournya ke Asia.

“Terpaksa kami membuat keputusan sulit. Menunda tur mendatang di Asia karena kekhawatiran atas penyebaran virus corona,” katanya, Sabtu (29/02/2020).

Penyebaran corona juga akan berdampak pada tour Green Day di Negara-negara Eropa. Pasalnya COVID-19 sudah mewabah ke beberapa negara di Benua Biru tersebut.

Atas pertimbangan itu, tour konser Green Day di Eropa kemungkinan akan bernasib sama dengan Asia yang sepertinya juga akan ditunda.

Meski pihak Green Day berharap rencananya bertemu para fans bisa berjalan lancar, namun sayangnya wabah virus corona menjadi penghambat pertemua Green Day bersama penggemar.

“Kami tahu ini begitu menyebalkan. Harapan kami bisa bertemu dan melihat kalian semua harus tertunda,” sambung Green Day dalam pernyataan resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here