Golkar Jagokan Gibran di Solo, Bobby di Medan

Diurnal.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan jagoannya di Pilkada Solo kepada Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, partai yang dinahkodai Airlangga Hartarto itu mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan.

Gibran sendiri merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo, sementara Bobby adalah menantu Jokowi atau adik ipar dari Gibran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman pada Senin (9/3/2020). Menurutnya, keputusan mengusung Gibran dan Bobby berdasarkan aspirasi dari akar rumput.

Meski rekomendasinya belum keluar secara resmi, Maman menerangkan bahwa surat rekomendasi pengusungan dua sosok itu masih dalam proses dan segera dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Sudah diputuskan untuk mengusung Gibran dan Bobby di Pilkada serentak tahun 2020,” katanya.

Sementara itu, PDIP sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi bagi kandidat yang akan berlaga di Pilwalkot Solo dan Pilwalkot Medan.

Dua wilayah itu terbilang hangat menjadi perbincangan publik, pasalnya Gibran dan Bobby merupakan anggota keluarga Presiden Joko Widodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here