Cara Bioskop Indonesia Cegah Covid-19, Semprot Disinfektan Hingga Hand Sanitizer Gratis

Diurnal.id, Jakarta – Bioskop di Indonesia bereaksi atas mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Tanah Air. Apalagi Pemerintah baru-baru ini telah mengumumkan kasus virus dari China tersebut sudah mencapai 27 orang.

Melalui pertimbangan tersebut, jaringan bioskop di seluruh Indonesia mulai melakukan penyemprotan disinfektan. Tak hanya itu, di tempat pembelian tiket juga disediakan hand sanitizer gratis.

Dewinta Hutagaol selaku head of corporate communications and brand Cinema XXI mengatakan hal itu ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di seluruh jaringan bioskop.

“Seperti jaringan XXI, telah melakukan pencegahan dan antisipasi virus dengan menyemprotkan cairan disinfektan yang digunakan maskapai penerbangan internasional secara berkala. Kami juga menyiapkan hand sanitizer,” katanya melalui pesan Whatsapp, dikutip Kapanlagi pada Rabu (11/3/2020).

Langkah yang dilakukan jaringan bioskop di seluruh Indonesia itu menuai respon positif dari berbagai kalangan, termasuk dukungan dari produser-produser Tanah Air.

Dukungan tersebut lantaran bila masyarakat takut, tentu akan berimbas pada grafik jumlah penonton yang akan berpikir ulang untuk mengunjungi bioskop-bioskop di Indonesia.

Chand Parwes salah satunya, pendiri rumah produksi Starvision itu mengaku mengapresiasi tindakan jaringan bioskop Indonesia. Hal itu menurutnya akan memberi ketenangan bagi masyarakat pecinta film jika berkunjung ke bioskop.

“Langkah dilakukan XXI seharusnya menjadi contoh. Sebagai sarana publik, memang harus melakukan tindakan yang sama. Ini juga tentu akan memberi kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat saat menonton,” papar Chand Parwes.

Sementara itu, produser lain yang mengapresiasi langkah jaringan bioskop Indonesia adalah Ody Mulya Hidayat. Selain itu, pendiri MAX Pictures itu berharap Covid-19 bisa segera menghilang dari permukaan, termasuk di Indonesia.

“Semoga Indonesia bisa segera bebas dari virus corona ini. Dengan begitu, film Indonesia bisa kembali merajai bioskop Tanah Air,” tutur Ody Mulya Hidayat.

Diketahui, sejumlah rumah produksi telah mempersiapkan amunisi untuk menjaring banyak penonton ke bioskop. Judul-judul yang dirilispun terbilang fantastis dan membuat para pecinta film penasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here