Peduli Dampak Corona, Bos Twitter Sumbang Rp 16 Triliun

Diurnal.id, Jakarta – CEO Twitter, Jack Dorsey bakal menyumbangkan 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 16,1 triliun untuk melawan virus Corona (Covid-19) yang kini tengah mewabah di Indonesia.

Hal itu Jack Dorsey sampaikan melalui cuitan akun Twitter pribadinya. Sumbangan yang akan ia berikan itu diketahui setara dengan 28 persen kekayaan pribadinya.

Meski merupakan bos Twitter, sumbangan yang akan disalurkan bukan dari sosial media tersebut. Namun akan menggunakan sahamnya di Square, sebuah perusahaan rintisan bidang teknologi finansial.

Dorsey mengaku, memilih saham di Square untuk disumbangkan mengingat jumlah sahamnya di startup tersebut jauh lebih besar ketimbang di aplikasi dan sosial media Twitter.

“Saya memindahkan 1 miliar sollar AS dari ekuitas Square saya (~ 28% dari kekayaan saya) ke #startsmall LLC untuk mendanai bantuan Covid-19 global,” terang Dorsey dalam cuitannya, Rabu (8/4/2020) kemarin.

Ia berharap, tindakannya tersebut mampu menginspirasi banyak orang agar melakukan kegiatan positif sama seperti dirinya. “Saya harap ini menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa,” imbuh dia.

“Saya merasa bahwa hidup ini terlalu singkat, mari lakukan semua yang kita bisa hari ini. Membantu sesama dan keluar dari musibah ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here