Liga Inggris Kembali Bergulir, Dibuka dengan Penghormatan ke Tenaga Medis

Ilustrasi | Foto: Indosport

Diurnal.id – Laga Premier League/Liga Inggris akan dibuka pekan depan dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Sebelumnya, Liga Inggris berhenti bergulir dan ditangguhkan sejak Maret lalu akibat wabah virus Corona. Adapun dua pertandingan pembuka akan digelar pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB tadi.

Dilansir Daily Mail, Premier League sendiri mewajibkan seluruh tim untuk mengheningkan cipta sebelum memulai pertandingan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk agar ingin memberikan rasa hormatnya kepada dokter dan perawat yang berjuang di garda terdepan melawan virus Corona.

Selain mengheningkan cipta, setiap pemain juga akan menyematkan gambar hati di jersey masing-masing. Lambang tersebut merupakan logo Jaminan Kesehatan Nasional (NHS) yang menaungi layanan kesehatan dan tenaga medis di Inggris.

Liga Inggris akan memberikan penghormatan di laga Liga Inggris | Foto: Getty Images/Mike Hewitt

Penghormatan itu terbilang perlu, mengingat sejauh ini sudah ada lebih dari 100 tenaga medis di Inggris yang kehilangan nyawa selama bertugas menangani virus Corona.

Tidak sedikit yang gugur diantara mereka lantaran kurang mendapatkan Alat Perlindungan Diri (APD).

Penghormatan ini mulai dilakukan di dua laga pembuka Premier League antara Aston Villa vs Sheffield United, serta Manchester City vs Arsenal. Aksi serupa selanjutnya bakal diterapkan di semua laga akhir pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here