Turunkan Skuad Terbaik, Atletico Madrid Susah Payah Taklukkan Valladolid

Atletico Madrid vs Real Valladolid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (20/6/2020) | Foto: Sergio Perez/REUTERS

Diurnal.idAtletico Madrid sukses mengamankan poin penuh pada pekan ke-30 La Liga saat menjamu Real Valladolid di Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. Los Rojiblancos menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Vitolo di menit 81.

Atas kemenangan itu, tiga poin yang diamankan membawa Atletico kembali merangsek ke urutan ketiga klasemen dengan raihan 52 poin.

Sementara Real Valladolid harus tertahan di urutan ke-15 dengan berbekal 33 poin sejauh ini.

Atletico menurunkan komposisi 4-4-2 di laga kali ini dengan nama-nama terbaik, seperti Joao Felix dan Diego Costa di lini depan. Keduanya dibantu Marcos Llorente dan Thomas Lemar dari secondline.

Valladolid memang tak bisa berbuat banyak yang harus dipaksa bermain bertahan. Mereka hanya bisa meladeni serangan anak asuh Diego Simeone itu dengan menunggu sambil melancarkan serangan balik.

Meski begitu, penampilan Atletico tak berjalan sesuai ekspektasi di babak pertama. Empat upaya yang dilakukan oleh Felix, Herrera, dan dua kans dari Morata, tak ada yang tepat pada sasaran.

Sementara upaya Valladolid itu tak begitu buruk. Hal itu terlihat saat Matheus Fernandes di menit ke-30 dan Sergi Guardiola enam menit berselang patut diapresiasi.

Pasalnya, situasi tersebut sempat membikin lini belakang Atletico kerepotan. Hanya saja, dua percobaan tersebut hanya melenceng tipis dari gawang Oblak.

Hingga babak pertama usai, Tak ada gol yang tercipta.

Kembali dari ruang ganti, Valladolid sempat memberikan terapi kejut ke lini pertahanan Atletico. Sepakan spekulasi Michel sukses melewati adangan dua pemain belakang Atletico meskipun berujung melebar.

Atletico tak tinggal diam, Setelahnya mereka kembali dengan pola penguasaan bola.

Hingga satu jam usia pertandingan, tuan rumah mencatatkan 64 berbanding 36 persen penguasaan bola.

Hanya saja, upaya Felix, Morata, dan Lemar belum juga berujung gol. Bahkan kans Llorente dari jarak dekat, mentah oleh Jose Caro yang mengawal gawang tim tamu.

Simeone coba melakukan penyegaran dengan menarik Morata dan Felix. Dua penyerang tersebut digantikan oleh Diego Costa dan Angel Correa pada menit ke-65.

Berselang 10 menit setelahnya, Simeone juga menarik Llorente dan memasukkan Vitolo.

Keputusan melakukan rotasi berbuah hasil. Kerja sama Costa dan Vitolo sukses membuka keran angka bagi Atletico.

Pemilik nama terakhir, yakni Vitolo mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan ke tiang jauh. Atletico Atletico 1-0 di menit ke-81.

Hingga laga usai, skor tak berubah. Hasil ini membuat Atletico melanjutkan tren positif dengan mengemas kemenangan kedua usai laga restartLa Liga 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here