Ibu & Calon Bayinya Meregang Nyawa di Bulukumba, Polisi Periksa Pelapor Hingga Manajemen Rumah Sakit

Bulukumba–Kasus kematian ibu dan calon bayinya yang meninggal di Bulukumba saat ini ditangani Polres Bulukumba. Sejauh ini, pihak keamanan telah memeriksa pelapor dalam hal ini keluarga korban, Klinik Yasira, hingga manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Diketahui, saat itu ibu dan calon bayinya memeriksakan diri di Klinik Yasira. Namun atas beberapa pertimbangan, pihak Yasira merujuk pasien ke Rumah Sakit.

Sayangnya di Rumah Sakit, pasien dan calon bayinya meregang nyawa sehari setelah berada di Rumah Sakit.

Atas insiden itu, pihak keluarga, Andi Haris Ishaq melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian. Dalam laporannya, keluarga menganggap Rumah Sakit lamban dalam memberikan pelayanan.

Bersama Klinik Yasira dan Manajemen Rumah Sakit, Ia saat ini telah menjalani pemeriksaan.

“Hari ini kami memeriksa Direktur Rumah Sakit, dr Abdul Rajab,” kata Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Reskrim Polres Bulukumba, Aipda Ahmad Fatir, Selasa (15/9/2020) sore tadi.

Dari dr Rajab, ia mengaku mengumpulkan data terkait Standar Operasional Pelayanan yang dilaporkan pihak keluarga korban.

“Kami kumpulkan data terkait pelayanan rumah sakit, apakah sesuai dengan SOP atau bagaimana,” jelasnya.

Selanjutnya lanjut Fatir, pihaknya bakal memanggil dua dokter jaga di Unit Gawat Darurat (UGD) berinisial RK dan ASQ untuk dimintai keterangan terkait kasus ini pada pekan depan.

(Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here