Raup Rp30 Juta per Hari, Pendapatan Tanjung Bira Perlahan Pulih

Ist

Pengunjung sudah mencapai angka ribuan dalam sehari. Terkhusus pada akhir pekan atau weekend.

BULUKUMBA–Pengunjung wisata di Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), perlahan mulai pulih.

Meski masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), namun masih banyak warga yang melakukan kunjungan ke kawasan wisata andalan Bulukumba ini.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muhammad Ali Saleng mengatakan, tetap banyak warga yang melakukan kunjungan di Tanjung Bira.

“Pengunjung sudah lumayanlah tapi belum juga dikatakan normal. Tapi itu sudah bisa ada perputaran ekonomi masyarakat dengan mulai ramainya pengunjung,” kata Ali Saleng, Minggu (4/10/2020) kemarin

Mantan Sekretaris DPRD Bulukumba ini menambahkan, dengan bertambahnya pengunjung, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata saat ini juga sudah mulai bergerak naik.

Pengunjung pun sudah mencapai angka ribuan dalam sehari. Terkhusus pada akhir pekan atau weekend.

“Kalau sebelum pandemi di hari-hari Sabtu dan Minggu itu rata-rata di atas 3 ribuan. Itu PAD bisa kita dapatkan sampai Rp50 juta. Sekarang sudah mulai mendekati, kadang Rp30 juta,” tambahnya.

Meski begitu, kata Ali Saleng, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik kepada petugas dinas pariwisata maupun kepada pengunjung pantai berpasir putih itu.

“Mulai di pintu masuk sudah ditekankan memang di situ untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Pasang dulu maskernya baru bisa masuk dan selama di dalam jangan dilepas. Cuma kalau mereka sudah ngumpul di pantai, wadduh susah juga,” terangnya.

“Mari kita saling menjaga dirilah karena saya kira masyarakat sudah memahami itu dan tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan, supaya semua bisa sehat baik pengunjung maupun petugas-petugas di lapangan,” jelas Ali Saleng.

Sekadar diketahui, pasca di buka kembali Juni 2020 lalu, pengunjung hotel di kawasan wisata ini sudah perlahan mulai normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here