Pilkada Bulukumba, PTPS Diminta Jaga Integritas

BULUKUMBA–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 15 November 2020 kemarin.

PTPS tersebut nantinya bakal bertugas melakukan pengawasan langsung dalam proses pengoblosan hingga pemungutan suara di TPS.

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Djunaid dan Kordinator Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bakri Abubakar, hadir langsung dalam pertemuan itu.

Bakri Abubakar menjelaskan, PTPS adalah ujung tombak pengawasan dalam kontestasi politik lima tahunan di Bulukumba.

“Itu artinya kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilkada sangat ditentukan dengan peran PTPS,” kata Bakri Abubakar, Senin (16/11/2020).

Dia berharap PTPS menjaga integritasnya dan menjalankan tugas dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Menjaga integritas, berdiri tegak lurus adalah harga mati. Pengawas TPS harus kita pertanggungjawabkan kepada Allah secara vertikal dan pertanggungjawaban ke publik atau masyarakat secara horizontal. Mari kita bekerja dengan baik,” harap Bakri.

Terakhir, Bakri mengucapkan selamat bergabung  kepada seluruh PTPS, sebagai salah satu bagian penting dalam pengawas pemilu dalam Pilkada tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here