Duh! Maling Handphone di Bulukumba Terekam CCTV

BULUKUMBA–Aksi pencurian ponsel kembali terjadi di sebuah conter HP, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pelaku merupakan seorang pria.

Pelaku tidak sadar bila aksinya terekam closed circuid television (CCTV). Dalam rekaman CCTV conter, ciri-ciri pelaku menggunakan baju kaos hitam, celana levis dan topi. Bahkan dari rekaman tersebut, pelaku sempat ngobrol dengan salah satu karyawan Ronny Cell.

Pemilik conter, Ronny Kurniawan, 31 tahun mengatakan, kasus pencurian terjadi sekitar pukul 20.00 Wita pada Minggu 22 November 2020 kemarin.

“Pelakunya seorang laki-laki, dia hanya seorang diri,” katanya, Senin 23 November 2020.

Ronny menyebutkan pelaku sebelum kabur membawa ponsel milik karyawannya. Pria tersebut sempat berpura-pura sebagai pembeli, ia menanyakan sebuah baterai.

“Kemungkinan dia hanya berpura-pura sebagai pembeli,” ujarnya.

Tak lama kemudian, karyawan Ronny Cell mencari baterai yang dimaksud oleh pelaku. Ronny menjelaskan dirinya sempat meminta keterangan pemilik ponsel, jika ponselnya sementara dicharging.

“Karyawan saya sempat dia charging ponselnya. Kemudian pelaku mencabut kabel charging dan pelaku juga charging ponselnya,” bebernya.

Lantaran kondisi waktu itu sedang ramai, menurut Ronny pelaku memanfaatkan keadaan yang lengah. Pelaku kemudian mengambil ponsel miliknya maupun ponsel milik karyawan dalam keadaan dicharging.

“Karena ponsel milik pelaku di atas ponsel karyawan saya. Sehingga dengan muda dia ambil ponsel, setelah itu pelaku kabur,” tuturnya.

Kasus pencurian yang dialami Ronny bukan sekali ini saja. Beberapa waktu lalu, conternya kehilangan tiga buah bola lampu.

“Pernah juga lampu saya dicuri, ini ponsel lagi. Mungkin sebentar saya akan lapor kasus ini di Polsek Ujung Bulu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here