Gakkumdu Bahas Kasus Kongsi-kongsi ASN di Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA–Kasus patungan beberapa pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bulukumba untuk mendanai sosialisasi Kacamatayya alias Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau terus diusut oleh Bawaslu.

Kasus ini sudah ditetapkan menjadi temuan sejak Rabu (25/11/2020) kemarin.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Bawaslu Bulukumba Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Abdul Rahman, Kamis (26/11/2020).

“Sudah jadi temuan sejak kemarin 25 November 2020, dan akan dilaksanakan pembahasan I di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu),” katanya.

Rencananya, hari ini Gakkumdu yang terdiri dari Bawaslu, Penyidik Kepolisian dan Jaksa bakal membahas kasus dugaan netralitas ASN tersebut.

Sebelumnya, percakapan beberapa ASN di Bulukumba yang mengumpulkan dana untuk membiayai sosialisasi Kacamatayya viral di media sosial (Medsos), Rabu (18/11/2020) malam.

Para ASN yang tergabung dalam grup @The Real Kacamatayya tersebut, mengumpulkan anggaran sebesar Rp 500 ribu per orang.

Anggaran itu rencananya bakal digunakan untuk membiayai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Kacamatayya, pada 15 Agustus 2020.

“Sehubungan dengan kegiatan Kacamatayya pada 15 Agustus 2020 Maka sesuai dengan hasil rapat tadi dimohon kiranya kepada sahabat yang ada di grup ini untuk menyisihkan rezekinya sebesar 500rb per orang untuk disetor kepada @Gafur Kominfo atau Ibu Hj Buqroh..” isi tangkapan layar itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here